Dengan Harga Rp 180 Jutaan Konsumen Dapat Apa Dari Mobil Listrik Seres E1?

11 September 2023 10:14 WIB

Foto 2.jpeg
Dengan Harga Rp 180 Jutaan Konsumen Dapat Apa Dari Mobil Listrik Seres E1? (Seres E1)

Jakarta, bangkoboi.com - PT Sokonindo Automobile menghadirkan Seres E1 sebagai kendaraan listrik untuk mendukung mobilitas masyarakat perkotaan di Indonesia. Seres E1 dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia melalui fitur modern yang lengkap namun tetap terjangkau, sehingga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mendukung mobilitas sehari-hari.

Konsumen bisa membeli Seres E1 Type B, sebagai varian entry level, dengan harga yang sangat terjangkau yakni Rp189 juta (on the road DKI Jakarta). Meski harganya tergolong terjangkau dan di bawah Rp200 juta, namun konsumen tetap akan mendapatkan fitur-fitur canggih hari agar aman dan nyaman selama perjalanan bersama Seres E1. PT Sokonindo Automobile kembali menunjukan komitmennya untuk kembali menghadirkan kendaraan listrik dengan harga yang terjangkau dan bisa sesuai dengan kebutuhan mobilitas masyarakat perkotaan yang modern.

“PT Sokonindo Automobile bangga bisa menghadirkan merek Seres, dan memilih Seres E1 sebagai model perdananya di Tanah Air. Kami senantiasa ingin menghadirkan kendaraan-kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia namun tetap memperhatikan keterjangkauan harganya. Seres E1 kami hadirkan dengan harga mulai dari Rp180 jutaan dan konsumen akan tetap mendapatkan beragam fitur canggih untuk membantu mobilitasnya tetap aman, nyaman, dan menyenangkan,” ujar Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi.

SERES E1 memiliki panjang 3.030 mm, lebar 1.495 mm, dan tinggi 1.640 mm dengan wheelbase 1.960 mm serta ground clearance 135 mm. Ukurannya yang tergolong compact sangat mendukung untuk bermanuver di jalanan perkotaan yang padat dan sanggup mengeksplorasi ruang-ruang yang terbatas di jalanan.

Desain eksterior yang atraktif siap membuat Seres E1 menjadi pusat perhatian di jalanan. LED DRL yang memanjang di fascia depan, kaca spion dengan lampu sein LED, stop lamp di bagian atas jendela belakang, sampai dengan pelek Diamond Cutting Polish Alloy 13 inci yang unik siap menambah kepercayaan diri selama perjalanan.

Begitu masuk ke kabin, penumpang akan disajikan desain interior yang Unik dan futuristik untuk memberikan suasana nyaman selama perjalanan. Desain dashboard dirancang dengan simplicity dan didukung panel instrumen beraksen kayu yang mewah, kontrol AC dengan panel sentuh, dan desain e-Shift Selector yang unik. SERES E1 dirancang untuk 4 orang penumpang dengan jok ergonomis dan headrest yang dilengkapi dengan lubang udara.

SERES E1 Type B dibekali dengan baterai Lithium Iron Phosphate dengan kapasitas 13,8 kWh dan jarak tempuh maksimal 180 KM, serta dapat diisi 10-90% menggunakan soket AC Type 2 hanya dalam waktu 3,5 jam saja. Motor penggeraknya berada di belakang dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 25 kW dan torsi di 100 Nm.

Penumpang tidak perlu khawatir dengan keamanan baterai karena para insinyur SERES sudah melengkapinya dengan fitur Collision Power Failure Protection, Battery System Thermal Management, Charging Port Cover Reminder, dan High Voltage Safety Monitoring. Baterai ini juga sudah lulus Sertifikat IP67, jadi penumpang tidak perlu khawatir tersetrum atau rusak saat melewati genangan air.

Keamanan dan kenyamanan penumpang juga didukung oleh Seat Belt Reminder, Isofix, Tire Pressure Monitoring System, Rear Parking Camera, Parking Sensor, Pedestrian Warning Sound, Hill Hold Control, Anti-lock braking System (ABS) with Electronic Brake Distribution, airbag system, Event Data Recording System, Automatic Lock & Collision Unlock, Cruise Control, Eco/Sport Mode, Energy Managing Display, dan Charging Status Display.

Bang Koboi 

Related