Hingga Agustus 2023, Hyundai Ioniq 5 Pimpin Pasar Mobil di Atas 700 Juta Rupiah

09 October 2023 08:50 WIB

2. Hyundai IONIQ 5 berhasil menjadi pemimpin pasar untuk mobil dengan harga di atas 700 juta rupiah.jpeg
Hingga Agustus 2023, Hyundai Ioniq 5 Pimpin Pasar Mobil di Atas 700 Juta Rupiah(Hyundai)

Jakarta, bangkoboi.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mencatatkan kinerja penjualan retail positif yang menegaskan posisinya di industri otomotif Indonesia. Berdasarkan data penjualan yang terhimpun selama periode Januari–Agustus 2023, IONIQ 5 berhasil menjadi pemimpin pasar untuk mobil dengan harga di atas 700 juta rupiah dengan segment share 18.9%. 

Lalu, STARGAZER sukses meraih 15,7% market share di kawasan Jabodetabek. Pencapaian ini menunjukkan respons positif dari masyarakat Indonesia terhadap kendaraan Hyundai yang konsisten memberi nilai tambah bagi pengguna berkat fitur-fitur inovatif yang ditawarkan.

Fransiscus Soerjopranoto, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) mengatakan, “Hyundai mengucapkan terima kasih atas antusiasme konsumen yang telah memberikan kepercayaan terhadap model-model kendaraan Hyundai sebagai pilihan untuk menemani kesehariannya. Ini tentunya memberikan motivasi lebih bagi kami untuk terus menghadirkan lini kendaraan yang sesuai dengan karakteristik dan kebutuhan masyarakat Tanah Air.”

Konsistensi Hyundai dalam menyediakan solusi mobilitas terbarukan pun mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Berdasarkan data rata-rata penjualan retail dalam periode Januari–Agustus 2023, Hyundai sukses memimpin pasar untuk segmen kendaraan dengan harga di atas 700 juta rupiah dengan pangsa pasar 31,7%. Di sini, IONIQ 5 berhasil menduduki peringkat 1 di segmen tersebut, disusul PALISADE yang berada di posisi 3.

Pencapaian positif juga diraih STARGAZER yang berhasil menguasai 15,7% market share di Jabodetabek berdasarkan data penjualan kumulatif selama Januari–Agustus 2023. Lebih lanjut, STARGAZER sukses menempati posisi kedua di DKI JAKARTA, Tangerang, dan Bogor serta menduduki posisi ketiga di Depok dan Bekasi merujuk pada rata-rata penjualan sepanjang Januari–Agustus 2023.

Secara keseluruhan, kinerja penjualan retail Hyundai pada Agustus 2023 mengalami kenaikan sebesar 40% dibandingkan dengan Juli 2023, baik secara volume maupun market share. Adapun performa impresif tersebut didukung oleh antusiasme luar biasa konsumen Indonesia terhadap STARGAZER dan CRETA yang terus menjadi dua model terlaris Hyundai di Tanah Air sampai saat ini.

Bang Koboi 

Related