Laris Manis, SPK All New Agya Tembus Lebih Dari 2.400 Unit Sejak Launching

06 April 2023 13:32 WIB

DJI_0075.jpg
Laris Manis, SPK All New Agya Tembus Lebih Dari 2.400 Unit Sejak Launching(Toyota)

Bali, bangkoboi.com – Setelah hampir 10 tahun, seiring dengan perubahan trend dan lifestyle masyarakat, perkembangan teknologi, serta perubahan kebutuhan kendaraan yang lebih sporty dan advance turut meningkat. All New Agya kini hadir dengan berbagai improvement untuk semakin menciptakan Fun to Drive. PT Toyota-Astra Motor bersama rekan-rekan jurnalis nasional jajal All New Agya GR Sport di Sirkuit GWK – Bali untuk membuktikan performa dan reliabilitas dari sebuah Compact Hatchback yang mewarisi DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing. 

“All New Agya GR Sport kami hadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang meningkat seiring berkembangnya teknologi otomotif, perubahan trend dan lifestyle, serta perubahan kebutuhan kendaraan yang lebih sporty dan advance turut meningkat. Bersamaan dengan All New Agya, All New Agya GR Sport kini mengadopsi platform yang juga menciptakan ruang untuk peningkatan pada performa, fuel consumption, ride quality, serta handling nya yang semakin stabil dan dapat diandalkan. Untuk membuktikan keunggulan pada hatchback yang mewarisi DNA Motorsport TOYOTA GAZOO Racing, kami bersama jurnalis nasional mencobanya langsung di Sirkuit GWK – Bali,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Mengadopsi mesin baru 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS dan torsi yang lebih tinggi pada 113 Nm, Toyota mampu menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan sebuah mobil yang memiliki akselerasi yang melebihi ekspektasi. Performanya juga diperkuat oleh penggunaan transmisi CVT baru yang dikembangkan dengan fixed gear ratio. Selain itu, transmisi CVT juga dibekali dengan teknologi Active D Control. Agar mampu menciptakan Fun to Drive Feelings.

Improvement pada driving experience dibuktikan ketika seluruh Jurnalis meencoba All New Agya GR Sport di special track. Menjawab keraguan pelanggan, Toyota melakukan special tunning pada pada bagian power steering dengan power monitor yang lebih tinggi, dan steering gear dengan gear ratio yang lebih rendah, untuk menghasilkan handling yang gesit dan responsif, namun tetap stabil.

All New Agya semakin Fun to Drive dengan adanya Power Mode yang terdapat pada bagian setir. Ketika mode ini diaktifkan maka mesin mobil memberi respon yang lebih responsif dan mampu menghadirkan sporty feeling. Mobil ini juga telah menggunakan EPS dengan rasio roda gigi lebih rapat untuk meningkatkan akurasi pada setir dan lebih lincah saat bermanuver. Dilengkapi juga dengan sport tires untuk memberikan daya cengkram yang optimal. Penyesuaian ini membuat respon setir All New Agya GR Sport meningkat hingga 50 persen dan mereduksi steering angle hingga 45 persen.

Tahun 2023 hingga Februari, Toyota berhasil membukukan penjualan lebih dari 56 ribu unit atau meningkat sekitar 17,9% di periode yang sama pada tahun 2022, dengan market share 31,1% di awal tahun 2023. Kehadiran All New Agya di awal tahun 2023 juga menjadi salah satu faktor dalam meningkatnya volum penjualan Toyota. 

Sejak diperkenalkan pada 13 Februari 2023, All New Agya mendapatkan sambutan positif dari para pelanggan Toyota yang telah menunggu kehadiran dari generasi kedua dari Agya yang telah medapatkan banyak improvement dan memiliki berbagai keunggulan untuk semakin mendukung berbagai mobilitas masyarakat modern yang aktif dan dinamis, serta mendambakan tampilan yang lebih aggressive dan sporty. Hingga akhir Maret 2023, tercatat lebih dari 2.400 unit SPK All New Agya. 

“Toyota optimis di tahun 2023 ini penjualan akan terus bergerak positif. Dan kami yakin, dengan hadirnya All New Agya ini akan menjadi lokomotif penjualan disegmennya. Apalagi melihat berbagai keunggulan yang telah ada pada Agya generasi kedua ini yang semakin sesuai dengan kebutuhan mobilitas para pelanggan masa kini yang membutuhkan sebuah mobil yang dapat menciptakan Fun to Drive feeling dan kenyamanan berkendara,” tutur Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Bang Koboi

Related