Menjajal Keunggulan All New Agya GR Sport Melintasi Rute Perkotaan Di Pulau Bali

06 April 2023 13:31 WIB

DJI_0093.jpg
Menjajal Keunggulan All New Agya GR Sport Melintasi Rute Perkotaan Di Pulau Bali(Toyota)

Bali, bangkoboi.com– Mengusung tagline “Move with Boundaries”, All New Agya GR Sport hadir dengan performa berkendara yang lebih baik dengan mengadopsi engine baru dan sistem suspensi yang telah mendapatkan special tunning dari GAZOO Racing. Untuk merasakan langsung Fun to Drive Feelings dari Compact Hatchback yang lebih powerful dan sporty ini, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengajak rekan-rekan jurnalis nasional melakukan perjalanan All New Agya GR Sport selama 3 hari di Pulau Bali pada 4 – 6 April 2023. 

“All New Agya GR Sport generasi kedua hadir sebagai compact hatchback yang mengalami banyak peningkatan untuk semakin memperkuat DNA Agya GR Sport yang Sporty, Aggressive, dan Reliable dan menghadirkan Fun to Drive Feelings. Sebagai upaya untuk dapat memberikan informasi yang lebih lengkap, serta dapat membuktikan keunggulan performa All New Agya GR Sport di berbagai medan jalan yang menantang, kami mengajak para jurnalis nasional untuk merasakan langsung peningkatan performance, ride, hingga handling dari salah satu model GR yang menjadi favorit masyarakat Indonesia,” Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

All New Agya GR Sport kini tidak hanya menggunakan platform baru, tapi juga telah mengadopsi mesin baru 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i bertenaga 88 PS dan torsi yang lebih tinggi pada 113 Nm. Performanya juga diperkuat oleh penggunaan transmisi CVT baru yang dikembangkan dengan fixed gear ratio sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang lebih cepat dan linear. Selain itu, transmisi CVT juga dibekali dengan teknologi Active D Control untuk menghasilkan keseimbangan antara akselerasi dan menjaga efisiensi bahan bakar. Agar semakin fun to drive, tersedia pula fitur paddle shift. 

Berbagai rute perjalanan dan destinasi menarik telah dipersiapkan khusus untuk bisa mencoba dan merasakan langsung perubahan yang menjadi keunggulan dari All New Agya GR Sport. Setibanya di Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali, peserta Journalist Test Drive langsung berkendara menggunakan All New Agya GR Sport menuju Museum Puri Lukisan dengan jarak tempuh kurang lebih sekitar 37,7 kilometer.  

Di perjalanan hari pertama, Jurnalis dibawa untuk melintasi Toll Bali Mandara, untuk bisa merasakan langsung performa yang bekerja dari All New Agya GR Sport. Perjalanan menuju Utara Pulau Bali ini melintasi kontur jalan perkotaan, sehingga para Jurnalis juga bisa merasakan kelincahan dri All New Agya GR Sport ketika melalui jalanan yang lebih padat. Improvement di putaran mesin rendah memberikan power agility yang lebih baik, sekaligus tetap irit dengan konsumsi bensin rata-ratanya lebih dari 21 km/liter.

Para Jurnalis juga diajak menikmati keindahan alam dan budaya Bali dengan kondisi jalan yang beragam mulai dari menanjak, hingga jalan sempit untuk menuju check point berikutnya ke The Aria Restaurant dengan jarak tempuh sekitar 31,2 kilometer atau estimasi waktu kurang lebih 2 jam.

Selama perjalanan, para jurnalis juga bisa merasakan langsung bagaimana kenyamanan yang diciptakan dari All New Agya GR Sport generasi kedua, saat duduk di jok pengemudi dan penumpang bagian depan dan belakang. 

All New Agya GR Sport new platform yang membuat dimensinya mengalami perubahan dibanding generasi sebelumnya. Kini All New Agya GR Sport memiliki panjang 3.760 mm (+100 mm), lebar 1.665 mm (+65 mm), dan tinggi 1.505 mm (+15 mm). Sementara untuk wheelbase juga meningkat 70 mm menjadi 2.525 mm. Penambahan dimensi ini membuat ruang bagasi bertambah menjadi 610 mm untuk menyediakan ruang penyimpanan yang lebih lapang ketika membawa barang bawaan.

Di samping dimensi, Toyota juga berfokus untuk meningkatkan kestabilan dan kenyamanan berkendara. Posisi duduk pengemudi dirancang berdasarkan human-centered design, yang berfokus pada kenyamanan berkendara dan mendukung pengalaman fun to drive. 

Rekan jurnalis juga bisa mengeksplor fitur lain yang disematkan pada All New Agya GR Sport, termasuk adanya Audio dengan Head Unit 7-inch lengkap dengan fitur mirroring dan dukungan koneksi Bluetooth, AUX-IN, dan USB. Kemudian untuk meningkatkan kenyamanan, sistem pengaturan AC juga sudah menggunakan tipe digital dan terdapat pula steering switch control untuk memudahkan pengoperasian akses hiburan.

“Berkomitmen untuk meningkatkan Fun to Drive Feeling, All New Agya GR Sport kami hadirkan dengan berbagai peningkatan. Dengan mengadopsi engine baru dan adanya special tunning pada pada bagian power steering dengan power monitor yang lebih tinggi, steering gear dengan gear ratio yang lebih rendah. Sehingga mempu menghasilkan performa dan handling yang superior. Ditambah lagi dengan tambahan berbagai advanced fitur yang semakin memberikan kenyamanan lebih ketika berada di dalam All New Agya GR Sport,” lanjut Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Bang Koboi

Related