PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2022 Raup Transaksi 250 Miliar Rupiah

01 August 2022 10:36 WIB

bus-listrik-mab-696x522.jpeg
PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran resmi ditutup pada Sabtu (30/7/2022). Perhelatan perdana pameran khusus kendaraan listrik mencatat angka yang cukup signifikan yaitu mencapai 250 miliar Rupiah.(Rockomotif)

Jakarta, bangkoboi.com - PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JIExpo Kemayoran resmi ditutup pada Sabtu (30/7/2022). Perhelatan perdana pameran khusus kendaraan listrik mencatat angka yang cukup signifikan yaitu mencapai 250 miliar Rupiah.

Ketua Umum PERIKLINDO, Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, S.I.P menyampaikan PEVS 2022 telah berlangsung selama 10 hari dengan sangat meriah. Melalui PEVS 2022, PERIKLINDO membuktikan bahwa keberadaan kendaraan listrik di Indonesia bukan lagi rencana masa depan. Transisi kendaraan listrik dari kendaraan konvensional yang ada di Indonesia saat ini, bukan lagi hal tabu karena kehadirannya sudah di depan mata dan merupakan kendaraan masa kini. 

“Berbagai kebijakan telah dipersiapkan pemerintah untuk mempermudah peta jalan kendaraan listrik di Indonesia, tingginya antusiasme masyarakat akan kendaraan listrik, hingga kesiapan seluruh pelaku industri kendaraan listrik baik dari komponen terkecil hingga terbesar, bisa dikatakan siap. Produsen dalam negeri telah banyak yang mampu menyiapkan seluruh komponen untuk kendaraan listrik, dan ini merupakan hal baik untuk mencapai cita-cita bersama Net Zero Emission pada tahun 2060.” tegas Ketua Umum PERIKLINDO sekaligus Kepala Staf Kepresidenan tersebut.

Pelaksanaan PEVS 2022 ditutup dengan parade atau riding 30 mobil listrik dan motor listrik. Berbagai merek mobil listrik yang menjadi kendaraan parade yaitu, Tesla, DFSK, Wuling, MAB. Sementara berbagai merek motor listrik yang menjadi kendaraan parade yaitu, Gesits, Rakata, Davigo, Benelli & Keeway, NIU. 

Bang Koboi 

 

Related