Piaggio Indonesia Luncurkan Keluarga New Vespa GTS Dalam Tiga Versi

07 June 2023 10:26 WIB

Media Infographic Vespa Colors Super Tech 2023.jpeg
Piaggio Indonesia Luncurkan Keluarga New Vespa GTS Dalam Tiga Versi (Piaggio Indonesia)

Jakarta, bangkoboi.com - PT Piaggio Indonesia dengan bangga meluncurkan keluarga New Vespa GTS. Vespa GTS adalah salah satu kendaraan roda dua yang paling dicintai di dunia yang mengikuti jejak legendaris "Vespone", sebuah nama yang diberikan kepada Vespa dengan body besar dan lebar serta berbahan baja.

Secara global, Vespa GT atau Granturismo lahir pada tahun 2023 dengan kedatangan Vespa GT 125 dan 200. Keluarga Vespa berukuran besar terus berkembang di tahun 2005 dengan hadirnya Vespa GTS (Granturismo Sport) versi 250 cc, dan peningkatan performa selanjutnya diberikan oleh mesin hingga 300 cc. 

Kemajuan teknologi berlanjut di tahun 2016 ketika Vespa GTS mendapatkan peningkatan mesin i-get. Peningkatan teknologi tinggi selanjutnya dilakukan Vespa GTS di tahun 2019, saat Vespa GTS Super Tech lahir dengan menggunakan mesin paling bertenaga yang pernah diadopsi di Vespa, 300cc HPE, dan dilengkapi teknologi dengan layar TFT berwarna. Setelah 20 tahun berevolusi, kini jajaran Vespa GTS hadir dengan peningkatan di tiap aspek: keamanan, kenyamanan, teknologi, tampilan menawan dan gaya berkendara yang khas.

Jajaran keluarga baru Vespa GTS mengalami peningkatan signifikan dengan menggabungkan gaya Vespa yang unik dan serangkaian peningkatan teknis untuk memastikan keselamatan kendaraan dan kenyamanan, disertai sentuhan yang khas pada detail gaya. Vespa GTS terbaru hadir dalam tiga versi yang masing-masing memiliki karakteristiknya sendiri, yaitu Vespa GTS Classic yang berkelas dan elegan, Vespa GTS SuperSport yang tangguh, dan Vespa GTS Super Tech yang memiliki teknologi terkini.

Marco Noto La Diega Managing Director and Country CEO of PT Piaggio Indonesia, mengatakan, "Dari generasi ke generasi, Vespa selalu hadir dengan produk otentik yang menjadikannya ikon gaya hidup dan bentuk ekspresi kepribadian pengendara. Vespa selalu berevolusi untuk mewakili keunggulan Vespa dalam dalam setiap aspek secara sempurna, termasuk desain, performa, dan teknologi. Kini, Vespa GTS telah menjadi ikon unstoppable greatness, menawarkan detail teknis yang memuaskan, keamanan terbaik, dan kenyamanan.”

Seperti halnya semua Vespa dari tahun 1946 hingga sekarang, rangka Vespa GTS secara eksklusif terbuat dari baja yang ramah lingkungan dan dapat didaur ulang. Material ini memberikan kekuatan yang tak tertandingi serta keamanan dan dinamika yang unik. Hasilnya, Vespa GTS menawarkan pengalaman berkendara yang mengagumkan, baik dalam lalu lintas kota maupun di jalan-jalan pedesaan. Tidak hanya itu, Vespa GTS juga stabil dan lincah, didukung oleh roda berukuran 12 inci.

Meskipun tetap mempertahankan single-sided swingarm yang tradisional, kerangka operasional suspensi depan pada rangkaian Vespa GTS telah diperbarui agar dapat memberikan stabilitas yang lebih besar, terutama pada kecepatan tinggi. Hal ini memungkinkan penyesuaian suspensi yang direvisi, yang juga berkontribusi pada kenyamanan dan kemudahan pengendalian.

Sistem pengereman ganda pada Vespa GTS mengalami pembaruan dengan penggunaan kaliper dan pompa rem Brembo terbaru. Pembaruan ini tidak hanya menghasilkan pengurangan jarak pengereman yang signifikan, tetapi juga memberikan kemampuan deselerasi yang siap digunakan saat berkendara dengan gaya yang sporty dan memberikan kemampuan modulasi yang lebih baik. Dengan begitu, pengendara yang kurang berpengalaman pun akan merasa nyaman saat menggunakannya.

Seluruh jajaran Vespa GTS dilengkapi dengan kontrol traksi elektronik ASR untuk mencegah slip roda belakang. Paket kontrol keamanan elektronik ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS yang dikendalikan oleh ECU Bosch yang baru, yang memberikan performa yang lebih baik.

Bang Koboi 

Related